***

Annyeong chingudeul...
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini
Blog ini berisi sinopsis drama dan movie/film Korea, Jepang, Taiwan, Cerpen, Dongeng dan Puisi
dan Juga curhatan hati author lewat rangkaian kata-kata tidak jelas*hehee :)
Jadi semoga blog sederhana ini bermanfaat bagi semua orang.
Happy Reading..!!


Friday 24 July 2015

Dongeng Anak: Luma-lumba Baik Hati dan Kera/Monyet



Kera Dan Lumba-lumba


Pada zaman dahulu seorang pelaut membawa kera peliharaannya melaut. Dalam perjalanan, kapalnya terjebak badai dan tenggelam. Kera itu menggelantung disebilah kayu dan terapung-apung di laut. Seekor lumba-lumba baik hati melihat kera itu mengapung di laut, karena sangat kasihan pada kera itu akhirnya ia bertekad menolong kera tersebut.

Lumba-lumba  baik hati itupun membiarkan kera duduk di punggungnya. Setelah itu ia berenang dan membawa kera itu ke pantai sebuah pulau di tengah laut. Tentu saja karena di tolong kera merasa senang dan sangat berterima kasih pada lumba-lumba baik hati itu yang mau menolongnya dan membawanya ke pantai. Ia menoleh pada lumba-lumba dan berkata, “terima kasih telah membawaku ke sini. Raja pulau ini adalah temanku.”

Lumba-lumba itu tahu bahwa kera berbohong, karena ia tahu betul kalau pulau itu tidak berpenghuni. Maka lumba-lumba berkata,”kalau begitu sekarang kamu bisa menjadi raja,karena tidak ada siapapun di pulau ini.”

Lumba-lumba itu pun berenang pergi meninggalkan kera. Kera kemudian menyadari kesalahannya dan berpikir, “ Aduh, mestinya aku lebih menjaga mulutku. Kalau aku berhati-hati tadi, pastinya lumba-lumba akan membawaku ke pulau yang lain, yang banyak penghuninya.

Pesan Moral : berbicaralah seperlunya saja

Terima Kasih Telah Berkunjung (*_*)


0 comments:

Post a Comment

 

My Stories Published @ 2014 by Ipietoon