***

Annyeong chingudeul...
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini
Blog ini berisi sinopsis drama dan movie/film Korea, Jepang, Taiwan, Cerpen, Dongeng dan Puisi
dan Juga curhatan hati author lewat rangkaian kata-kata tidak jelas*hehee :)
Jadi semoga blog sederhana ini bermanfaat bagi semua orang.
Happy Reading..!!


Friday 31 July 2015

Dongeng Anak : Cerita Musang dan Harimau


Dongeng musang dan harimau - keegoisan
Musang dan Harimau



Pada zaman dahulu, hiduplah seekor musang dan seekor harimau dihutan. Hubungan mereka cukulah baik. Suatu hari mereka berdua sepakat untuk mencari makan bersama yaitu berburu bersama-sama di hutan. Musang akan membidik mangsa kemudian harimau memburunya.

Setiap kali habis berburu dan jika telah mendapatkan makanan, dengan serakahnya Harimau selalu mendapatkan bagian yang lebih besar dan tentu saja meninggalkan bagian lebih kecil untuk dimakan oleh musang. Tetapi, musang tidak pernah marah akan hal itu dan malah sudah merasa puas dan cukup. Ia tidak pernah merasa masih lapar.


Setelah beberapa hari kemudian, musang malah mulai menjadi rakus. Ia membatin, “Harimau selalu mendapatkan bagian lebih besar. Aku berhak mendapatkan yang lebih baik juga, “ Maka ia menghampiri harimau dan berkata, “Mulai hari ini aku akan berburu sendiri. “ Harimau yang menyadari bahwa si musang sudah mulai rakus dengan bijaknya menyetujuinya.

Keesokan harinya, musang mencoba untuk berburu sendiri. Musang menghampiri sekumpulan domba. Ia teringat bagaimana cara harimau berburu, lalu dengan gagah berlari menuju kumpulan domba, tetapi ia hanya mendapatkan pukulan dari gembala. Musang berlari kabur terseok-seok dan berpikir, “Mestinya aku sadar aku ini hanya seekor musang, bukan harimau.”

Pesan Moral : jangan pernah berusaha menjadi apapun yang bukan diri kita.

Terima kasih telah berkunjung^_^

0 comments:

Post a Comment

 

My Stories Published @ 2014 by Ipietoon