***

Annyeong chingudeul...
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini
Blog ini berisi sinopsis drama dan movie/film Korea, Jepang, Taiwan, Cerpen, Dongeng dan Puisi
dan Juga curhatan hati author lewat rangkaian kata-kata tidak jelas*hehee :)
Jadi semoga blog sederhana ini bermanfaat bagi semua orang.
Happy Reading..!!


Wednesday 15 July 2015

Dongeng: Cerita anak- Si Kikir Yang Bodoh



Si kikir yang bodoh




Pada suatu masa,tinggallah seorang yang kikir. Ia bekerja keras dan menjadi sangat kaya. Tetapi ia tidak akan pernah memakai kekayaan yang dikumpulkannya. Suatu hari,si kikir memutuskan untuk menaruh hartanya di tempat yang aman. Maka ia menggali sebuah lubah di kebunnya dan memendah semua emas yang dimilikinya. Setiap hari si kikir itu menggali
lubang, memandangi emasnya dan memendamnya lagi.

Suatu hari, ketika si kikir sedang menggali keluar emasnya, tetangganya melihat. Tetangga itu berkata dalam hati,” orang itu kikir. Ia tidak akan pernah memakai hartanya. Kurasa aku bisa memanfaatkannya.”


Malam itu si tetangga mendatangi si kikir dan mencuri semua emasnya. Dengan senang ia berkata,”wah.. emas orang kikir ini banyak sekali, aku bisa kaya mendadak. Setelah menari-nari karena senang akhirnya si tetangga itu meninggalkan kebun yang telah kosong dengan emasnya.

Keesokan harinya, si kikir terpukul menemukan lubang simpanan emasnya sudah kosong. Ia merasa sangat sedih karena telah menghilangkan emas itu. Ia menceritakannya pada temannya. Temannya yang bijaksana menasehatinya,”Mestinya hartamu kau gunakan selagi masih kau miliki. Sekarang nasi sudah menjadi bubur.”

selesai


0 comments:

Post a Comment

 

My Stories Published @ 2014 by Ipietoon