***

Annyeong chingudeul...
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini
Blog ini berisi sinopsis drama dan movie/film Korea, Jepang, Taiwan, Cerpen, Dongeng dan Puisi
dan Juga curhatan hati author lewat rangkaian kata-kata tidak jelas*hehee :)
Jadi semoga blog sederhana ini bermanfaat bagi semua orang.
Happy Reading..!!


Thursday 6 August 2015

Cerpen Romantis/Percintaan ~CINTA MASA KECILKU dan MASA DEPANKU~


kembali lagi dengan cerpen romantis dan kisah percintaan nih. sebenarnya aku mau buat FF romantis tapi tidak jadi,yang jadi malah cerpen. Ini cepen adalah usaha dan kerja kerasku sendiri untuk membuatnya jadi semoga sesuai selera pembaca. 

Selamat Membaca..



CINTA MASA KECILKU dan MASA DEPANKU







Seorang gadis terlihat tenang bersandar disebuah rak yang penuh dengan buku. Sambil meletakan buku di pangkuaannya, terlihat sekali gadis itu sedang seriusnya membaca buku tanpa menoleh kesini-kemari. Gadis itu sesekali tersenyum dan menunjukan ekspresi yang tidak dapat diartikan, mungkin buku yang ia baca sungguh menyenangkan sehingga dapat mencampuradukan ekspresinya. Ia memilih duduk di rak-rak buku ini bukan karena bangku-bangku yang disediakan perpustakaan ini sudah penuh tapi ia hanya merasa lebih nyaman sendiri dengan buku bacaan yang ia baca. Gadis ini sekarang berada di perpustakaan kampusnya, karena memang ia tidak memiliki jadwal masuk kelas maka pilihannya adalah datang ke perpustakaan untuk membaca buku-buku yang nantinya dapat menambah wawasannya ataupun membaca buku cerita yang menjadi favoritnya. 

Luna Mawarni, itulah nama si gadis. Gadis manis dan cantik namun pendiam dan cenderung penyendiri itu sudah sekitar 3 tahun menjadi salah satu mahasiswa terpintar di universitas terfavorit kalangan remaja itu. Banyak pria yang mau menjadikannya sebagai pacar harus mundur karena sikap cuek gadis itu. 

“Luna, sudah saatnya perpustakaan tutup” tegur seseorang yang sukses membuat pemilik nama terkejut,karena ia terlalu berkonsentrasi dengan buku yang ia baca.

“baik bu, aku akan keluar”tanggapan Luna pada si pemanggil yang ternyata ibu penjaga perpus.

          Setelah itu ia memilirik jam tangannya, sudah jam 5 ternyata. Aku tidak menyadarinya karena terlalu asik membaca buku cerita romantis ini pikir Luna dengan memandang  sebuah buku yang bersampul “My Love Story”.

          Sesudah merapikan barang bawaannya, Luna pun berdiri hendak meninggalkan tempat nyaman yang ia kunjungi setadi siang itu. Dengan tangan penuh buku untuk ia pinjami agar ia bisa membacanya dirumah. 

Baru saja ia berjalan beberapa langkah dan brak... ( kira-kira begitu ya.. bunyi orang tabrakan ) dan seketika itu juga buku-buku yang ia bawa jatuh berantakan. Luna baru saja menabrak atau orang itu yang menabraknya. Yang jelas hal itu sukses membuat buku-bukunya berhambaran.

“ah.. maaf aku menabrak mu” ucap Luna ramah sembari membungkuk hendak memungut buku-buku miliknya.

“seharusnya aku yang minta maaf, aku terburu-buru jadi tidak melihat mu didepanku”

Yang ditabrak Luna ternyata seorang pria. Pria itu langsung memikuti Luna untuk memungut buku-buku yang terjatuh tadi. Sekali lagi aku minta maaf ya ucapnya lagi karena tidak ada tanggapan dari Luna.

“tidak apa-apa kok, aku baik-baik saja”

“benarkah. Syukurlah. Ah.. ini buku milikmu”

“Terima kasih telah membantuku” Luna menerima buku-buku miliknya dari pria itu yang sempat membantunnya memungutinya.

Dengan tergesa-gesa Luna meninggalkan tempat dimana pria itu berada. Rasanya seiring langkahnya ada yang memanggilnya tapi Luna tidak peduli. Ia terburu-buru karena memang perpustakaan sudah mau tutup dan hari sudah hampir sore pula,takut Ibunya kawatir bila ia pulang terlalu sore apalagi sampai malam.

***

Dimalam harinya, Luna termenung sambil mengingat kejadiaan tadi sore yang terjadi perpustakaan. Mengingat wajah pria yang menabraknya. Entah mengapa ia merasa pernah melihat wajah pria itu dan tidak asing lagi. Pria dengan tinggi sedang, kulit sawo matang, mata tajam dan terlebih lagi kedua lesung pipit menghiasi kedua pipinya membuat wanita mana saja tidak akan menolak pesonanya. 

Yap! Luna tadi sempat memperhatikan wajah pria itu dan terpaku karena melihat senyum manis pria itu saat pria itu menyerahkan buku-buku miliknya yang ia pungut. Karena itu lah Luna tergesa-gesa meninggalkan pria tadi, hanya senyum dan wajah pria itu sukses membuat jantungnya berdetak dengan kencang. Dan bahkan sekarangpun dengan hanya pengingatnya membuat jantungnya seperti mau meledak.

“Astaga, kenapa aku ini? Tidak mungkin aku menyukai orang yang baru pertama kali kutemui”

“tidak! Aku itu hanya merasa mengenalnya bukan menyukainya” ujar Lena lagi meyakinkan dirinya sendiri kalau ia tidak menyukai pria yang menabraknya itu.

Setelah itu ia memutuskan untuk tidur. Tidak butuh waktu lama Luna terlelab dalam dunia mimpinya. Lelah mengerjakan tugas-tugas kampus yang menumpuk.

***

“Ibu.. ibu....”
“Ada apa?  pagi- pagi kok udah teriak-teriak gitu” tegur ibu Luna

“Ibu jahat kenapa tidak membangunkan aku”

“bukankah hari ini hari minggu”

“memang hari minggu tapi aku ada kelas tambahan” ujar Luna kesal dengan ibunya yang tidak membangunkannya. 

Luna pun langsung bangun dan segera masuk kekamar mandi. Ibu Nasih, ibunya Luna hanya bisa tersenyum melihat tingkah anaknya itu. Aneh saat di rumah anaknya itu sangat cerewat dan bersemangat tapi jika disekolah selalu pendiam dan tidak banyak membaur. Ia mengetahui itu karena pernah bertanya pada mahasiswa lain yang sekelas dengan anak semata wayangnya dan jawaban mereka “Luna!! apa Luna si pendiam itu?”

Setelah selesai mandi dan dan meminum susunya yang telah disiapkan ibunya, Luna langsung berangkat dengan terburu-buru. Ia tak sempat memakan sarapannya dan langsung mengarahkan motor miliknya ke kampus.
 
***

Dan akhirnya percuma saja Luna pergi ke kampusnya tetap saja ia terlambat. Bahkan ia dilarang masuk kelas oleh dosennya. Kenapa aku harus dilarang masuk sih padahal aku hanya terlambat 10 menit bukan terlambat setengah jam pikir Luna.

“lebih baik aku ke perpustakaan saja” ujar Luna sambil melangkahkan kakinya menuju perpustakaan.

Sampai di perpustakaan Luna langsung menuju ke rak 3D yaitu rak-rak yang menyediakan buku-buku tentang kedokteran. Buku yang ia caripun ketemu juga yaitu buku tentang ahli bedah yang berada pada tingkat lumayan tinggi dirak itu. Luna pun berusaha menggapai buku itu tapi tidak bisa tidak putus asa Luna pun melompat-lompat agar ia dapat menggapainya. Tapi karena ia cewek pendek melompat-lompat pun percuma. 

“Aish.. kenapa aku tidak bisa mengambilnya “ kesal Luna

Kekesalan Luna tidak berlangsung lama karena ia dikagetkan dengan kehadiran seseorang dibelakangnya yang tiba-tiba mengambil buku yang mau ia ambil tadi. Luna pun segera mengalihkan pandangannya melihat ke belakang dan betapa terkejutnya dia melihat pria yang membawa bukunya itu adalah pria yang menabraknya kemarin.

“hei.. ini bukunya” ujar pria itu

“oh.. iya terima kasih” tanggap Luna setelah tersadar dari keterkejutannya

“boleh kenalan! Nama saya Miko”

“panggil saja saya Luna” Luna memperkenalkan dirinya juga dan mengulurkan tangannya menanggapi uluran tangan pria yang bernama Miko itu.

“senang berkenalan dengan mu”

Luna pun segera duduk bersandar rak buku 3D diperpus itu yang diikuti Miko. Lama mereka saling diam berkutak-katik dalam pikiran masing-masing. Karena jengah dalam keadaan itu Luna pun berusaha mencairkan suasana dengan bertanya,

“Miko, kamu sedang baca buku apa?”

“Aku sedang baca buku sejarah Indonesia”

“oh..”

“Sepertinya kamu menyukai ilmu kedokteran buktinya kamu membaca buku tebal  itu” tanya Miko.

 “iya. Aku bercita-cita menjadi seorang dokter dan dari kecil aku sangat suka pada profesi itu. Aku bisa membantu orang yang sakit dan menyembuhkan mereka, itu adalah hal yang membuatku bahagia. Dan juga aku ingin menjadi seorang dokter karena dulu saat kecil aku punya sahabat  yang memiliki tubuh lemah, dia itu sedikit-sedikit sakit kira-kira setiap satu minggu bisa saja tiga atau 4 kali ia sakit jadi karena itulah aku ingin menjadi dokter agar bisa menyembuhkannya” jelas Luna panjang lebar.

“luar biasa. Itu cita-cita yang luar biasa dan yang menjadi sahabatmu itu sangat beruntung” Miko tersenyum seperti bangga akan sesuatu.

“bicara apa kamu ini”

Astaga apa yang aku bicarakan kenapa aku bercerita banyak padanya padahal aku baru kenal sama Miko lirih Luna dalam hati, aneh sekali aku merasa sangat nyaman dengannya dan merasa kalau aku sudah mengenalnya sejak lama . Dan Miko pun merasa senang karena Luna tidak menganggapnya sebagai orang baru yang tidak perlu mendengarkan segala ceritanya. 

***
Hari-hari pun telah berlalu sejak pertemuan kedua Luna dan Miko dan hubungan mereka semakin dekat saja. Saat di kampus mereka berdua sering menghabiskan waktu bersama-sama, mendiskusikan tugas kuliah dan tentu saja bersama-sama membaca buku diperpustakaan. Dan sekarang mereka telah resmi pacaran sejak tiga hari yang lalu. Itu sungguh membuat hari-hari Luna semakin bahagia karena ia akan selalu di temani oleh sang pacar yang mengerti dirinya dan mencintainya. Walau Miko mengungkapkan perasaannya tidak seromantis di film-film drama tapi itu sudah cukup bagi Luna dan itu juga dimulai karena ada konflik diantara mereka. 

“ Aku membencimu, jadi jangan menemuiku lagi”ucap Luna pada saat itu,tiga hari yang lalu.

“tapi kenapa? Jika aku berbuat salah maafkan aku”mohon Miko diluar kamar Luna

“kamu tidak berbuat salah apapun, bukankah kamu yang menyuruhku menjauhimu. Jadi pergilah”

“apa maksudmu aku benar-benar tidak mengerti, aku tidak pernah menyuruhmu menjauhiku” 

“kaulah yang mau menjauhiku akhir-akhir ini. saat ku panggil pasti kau menghindar dan bahkan berlari untuk tidak bertemu denganmu jadi jelaskan sikap mu itu,apa yang sebenarnya terjadi” lanjut Miko minta penjelasan atas sikap Luna akhir-akhir ini.

“Luna,ini ibu sayang jangan seperti itu jika ada masalah selesaikan dengan baik-baik jangan menghindar seperti itu” tambah ibunya saat melihat Miko sudah kelelahan menunggu Luna dipintu luar kamar anaknya itu, setelah mengatakan itu dia berlalu sembari memberi semangat pada Miko agar bertahan.

Tidak lama setelah itu akhirnya Luna keluar kamarnya dengan mata yang sembab terlihat sekali gadis cantik itu baru saja menangis dan melihat Luna akhirnya mau menemuinya tentu saja Miko sangat senang.

Sekarang mereka berdua telah duduk berhadapan di kasur milik Luna karena memang tadi Luna menyuruh Miko masuk kekamarnya. Mereka berdua hanya diam, Miko memang sengaja tidak memulai percakapan dia mau Luna yang memulainya. Dan tidak berlangsung lama akhirnya Luna bersuara,

“ini, ambil surat milikmu itu” suruh Luna seraya melempar secarik kertas kedepan Miko.

“surat!”lirih Miko dengan wajah bingung

Setelah itu Miko pun membaca isi surat yang diserahkan Luna tadi dan sesaat kemudian Miko tertawa sekeras-kerasnya tanpa mempedulikan wajah bingung Luna melihat dia yang tertawa.

“kenapa kau tertawa? Marah Luna

“astaga.. hei apa kau belum mengenalku, ini bukanlah tulisanku”

“apa,sini” Luna merebut surat itu dengan kasar dari tangan Miko dan mulai meneliti huruf-huruf dalam surat itu.

“benar ini bukan tulisanmu. Jadi bukan kau yang menulisnya”

“tentu saja bukan, itu adalah surat temanku Jodi untuk gadis-gadis yang selalu mengganggu dan mengikutinya. Lihat nama di atas surat itu Luina kan bukan Luna dan bukankah itu surat ada di dalam tasku, Jodi menyuruhku menyerahkannya pada Luina” jelas Miko sambil masih menahan tawanya.

“aku mengambilnya dari tasmu karena aku pikir ini untuk ku dari mu. Lihat saja kata-katanya sungguh menyakitkan” cemberut Luna 

“sepertinya kau sungguh stress berat jika itu dari ku, apa kau menyukaiku?

“apa? Tidak! aku tidak menyukaimu”

“benarkah! Padahal jika kau menyukaiku aku berniat menjadikanmu pacarku”

“apa?”

“Luna maukah kamu menjadi pacarku, aku sungguh menyukaimu sejak kita kecil dulu” pernyataan Miko sontak membuat Luna kaget.

“menyukaiku! sejak Kecil! Apa maksudmu? 
 
“jawab dulu pernyataan cintaku baru aku jelaskan”

“aku juga menyukaimu” ucap Luna sembari memeluk Miko erat.

“jadi apa maksudmu tadi” tuntut Luna minta penjelasan pada pria yang baru beberapa detik menjadi pacarnya itu.

“sebenarnya aku Miko Pradito, sahabat kecilmu”

“Dito! Kamu Dito, anak lemah itu? Tanya Luna dengan wajah kaget dan dijawab dengan anggukan mantap dari Miko.

“Astaga!! Dito,sahabat kecilku” ucap Luna dengan memeluk Miko lagi.

“sebenarnya aku merasa sedih saat kita pertama kali bertemu diperpustakaan itu aku langsung mengenalimu tapi kau malah menghindariku saat aku memanggilmu dan lagi aku bukan anak lemah lagi jadi jangan mengatakan aku lemah lagi”

“baiklah Dito kuat. maaf sebenarnya aku juga merasa mengenalimu tapi aku tidak yakin dan saat itu jantungku berdetak kencang saat menatap matamu jadi aku menghindar”

“benarkah berarti aku berhasil membuatmu jatuh cinta pada pandangan pertama untuk kedua kalinya padaku”

“aku tidak tahu”jawab Luna malu-malu dan terlihat kedua pipinya telah seperti kepiting rebus sekarang.

Dan mereka berduapun berpelukan kembali dan masing-masing membisikian kata I LOVE YOU pada telinga masing-masing mengungkapkan kebahagian mereka.

***

Setelah kejadian itu hubungan mereka berdua semakin dekat saja karena memang mereka berdua menjadi sahabat saat kecil. Mereka berpisah saat itu karena Miko dan keluarga harus pindah keluar negeri untuk urusan pekerjaan ayahnya. Dan selama itu lah mereka tidak pernah bertemu lagi. Tapi sekarang tujuan masa kecil mereka sudah terwujud, sekarang mereka telah bersama dan mungkin akan mengikat janji suci suatu hari nanti.

***

Terlihat dua anak kecil berumur sekitar 5 tahun sedang duduk santai di bangku depan sekolah mereka sambil menikmati es krim yang menjadi kesukaan dua anak itu.

“aku harap kita bisa seperti ini selamanya”ujar anak laki-laki
 
“seperti apa?”tanya anak perempuan

“sama-sama makan es krim dan selalu bersama-sama saja” jawab anak laki-laki itu dengan polos.

“benarkah! Itu tidak mungkin saat kita besar nanti kita harus pacaran untuk selalu bersama-sama”

“apa itu bena? siapa yang bilang begitu?” heran anak laki-laki itu

“aku pernah dengar kakak-kakak kelas ngomong gitu”

“oke aku janji akan menjadi pacarmu saat dewasa nanti” 

Anak laki-laki dan anak peremupan itupun mengaitkan jari kelingking mereka bertanda janji mereka tidak akan hilang dan mengucakpan janji masing-masing dengan perasaan gembira. Senyum mengembang di kedua sudut bibir manis anak kecil itu.

“janji ya Dito”

“ janji ya Luna”


Tamat



Selesai  juga nih cerpen. Gimana bagus gak, kalau gak bagus maaf ya ini cerpen udah lama saya buat tapi karena masih sibuk biasa tugas sekolah!! Jadi baru sekarang deh sempat bagikan ke pembaca semua. Ingat! Jangan hanya baca tinggalkan jejak, saya sangat butuh saran dan kritik yang membangun untuk cerpen yang satu ini. bye bye..

Terima kasih telah berkunjung*_*



3 comments:

Unknown said... Balas

http://nalurerenewws.blogspot.com/2018/09/taipanqq-cinta-dan-nafsu-penting.html
http://updatetaipanbiru.blogspot.com/2018/09/taipanqq-9-hal-ini-bisa-jadi-magnet.html


Taipanbiru
TAIPANBIRU . COM | QQTAIPAN .NET | ASIATAIPAN . COM |
-KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
BandarQ
AduQ
Capsasusun
Domino99
Poker
BandarPoker
Sakong
Bandar66

Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
• WA: +62 813 8217 0873
• BB : E314EED5

Daftar taipanqq

Taipanqq

taipanqq.com

Agen BandarQ

Kartu Online

Taipan1945

Judi Online

AgenSakong

MyDrakor said... Balas

DOWNLOAD aplikasi drama korea secara gratis dilayar smartphone kamu hanya dengan Download MYDRAKOR di Googleplay, gratis bisa nonton dimana dan kapan saja.

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

https://www.inflixer.com/

Shella Kayla said... Balas

Ingin Dapat Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah 🙂
Gabung Sekarang Juga Dengan Situs Poker Online 100% Terpercaya 🙂 Cs Cantik Dan Ramah Siap Membantu 🙂

Silahkan Kunjungi Link Kami : legendaq(dot)net
Tunggu Apa Lagi Guyss...!!!!
Gabung Sekarang Juga ^^

Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- WA : +62 812-8132-8864
- Line : Legendaqq
- Twitter : @JessicawijayaL

Link alternatif :
- www.legendaq(dot)com
- www.legendaq(dot)net
- www.legendaq(dot)info

#legendaqq #rajaqq #indoqq #dewapoker #dewaqq #asikqq #ituqq #ahliqq #maindomino99 #aslidomino #ratuqq #bandarq #aduq #domino99 #corona #judiuangasli #perangbaccarat #bandarpoker #capsasusun #bandarqonline #sakong #bandar66 #akunpro #withdraw

Post a Comment

 

My Stories Published @ 2014 by Ipietoon