***

Annyeong chingudeul...
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini
Blog ini berisi sinopsis drama dan movie/film Korea, Jepang, Taiwan, Cerpen, Dongeng dan Puisi
dan Juga curhatan hati author lewat rangkaian kata-kata tidak jelas*hehee :)
Jadi semoga blog sederhana ini bermanfaat bagi semua orang.
Happy Reading..!!


Wednesday 19 August 2015

Catatanku : Menggapai Cita-Cita dengan Sebuah Pengorbanan



SEBUAH PILIHAN














ketika aku bertekad menggapai cita-citaku
aku harus memutuskan untuk meninggalakan orang-orang yang ada disekitarku,
meninggalkan kedua orangtua, saudara-saudaraku, kampung halaman dan kawan-kawanku.
Aku harus memulai hidup baru,suasana baru, teman-teman baru yang entah apakah lebih baik dari yang lain,dari orang-orang yang aku kenal dulu.

Tinggal jauh dari semua itu adalah sebuah pilihan bagiku..
Tinggal diasrama adalah hal terbaik agar aku tak lagi melihat kuratan kekawatiran diwajah dua orang yang sangat kucintai  yang selalu ada dalam hidupku.

Orangtuaku kini merasa aman akan diriku disini,begitupula aku merasa nyaman.
Meninggalkan orangtua demi study bukanlah hal yang mudah
berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun tak memandang wajah mereka rasa rindu yang tak tertahankan tertanam dalam hati ini.
Dulu selalu ada yang menyambutku saat pulang sekolah, memberiku makan, menanyakan keadaanku saat disekolah dan membiarkan aku bermain sesukaku.
Tapi kini sekarang aku tinggal jauh dari mereka, aku adalah seorang remaja yang ingin sekolah yang tinggi.
Kini aku harus bisa mengatur hidupku sendiri
Ketika timbul rasa rindu terhadap mereka aku hanya bisa menangis dan tersenyum kembali ketika ingat akan pesan kedua orangtuaku serta tekanku untuk menggapai cita-cita.

Melihat kebahagiaanku dengan gelar sarjana digenggamanku itulah yang mereka cari.
Mereka ikut tersenyum tanpa ingin mengambil kembali apa yang mereka berikan pada seorang malekat kecil mereka yang perlahan tumbuh menjadi seorang dewasa.

Cita-cita,
Membuat kedua orangtua ku
Merasa telah membesar, mendidik, berhasil membimbingku hingga menjadi manusia,
Ya..manusia!!

 Maria Bet

Tetap semangat untuk belajar walau orangtua jauh disana^_^
Isi hati itu harus dikeluarkan baik itu diceritakan pada sahabat atau menulisnya di buku diary. karena itu kita akan memperoleh suatu kepuasaan. 
Terima kasih lho berkunjung ke blogku yang sederhana ini:)


 

 

0 comments:

Post a Comment

 

My Stories Published @ 2014 by Ipietoon