***

Annyeong chingudeul...
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini
Blog ini berisi sinopsis drama dan movie/film Korea, Jepang, Taiwan, Cerpen, Dongeng dan Puisi
dan Juga curhatan hati author lewat rangkaian kata-kata tidak jelas*hehee :)
Jadi semoga blog sederhana ini bermanfaat bagi semua orang.
Happy Reading..!!


Monday 7 December 2015

Surat Special Untuk Seorang Guru - Pahlawan Tanpa Tanda Jasa







Hai hai.. kembali lagi nih dengan sebuah surat untuk pahlawan tanpa tanda jasa kita, pasti tahu kan yang aku maksud siapa lagi kalau bukan guru kita. Guru yang senantiasa mendidik dan mengajari kita dengan segala kesabaran dan ketulusan yang Ia punya. Maka dari itu muncul lah surat ini sebagai tanda terima kasih ku untuk mereka semua. Surat ini saya tulis untuk seluruh guru yang ada di indonesia. Daripada lama-lama langsung aja baca di bawah ini.
Selamat membaca...


Untuk Pahlawan di Masa Depanku


Saya tidak tahu apa kata-kata pertama yang harus saya ucapkan untuk memulai surat ini, namun yang jelas saya sangat bangga bisa menjadi salah satu murid yang dididik oleh guru yang sungguh luar biasa ini. Guru, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk segala  yang engkau berikan kepada saya. Terima kasih atas segala pengajaran, bimbingan dan nasehat mu kepada saya selama ini. Jasa-jasa itu sungguh besar hingga tak akan sanggup terbalas. Untuk itu saya hanya bisa memberi sebuah doa tulus untukmu. Tuhan akan selalu melindungimu seperti engkau senantiasa menjaga masa depanku.

Guru, saya sungguh mengidolakan sosok mu, seorang penyabar dan penyayang seperti mu. Dengan sangat sabar engkau mengajar murid-muridmu, menahan amarah dengan tetap tersenyum saat murid-muridmu bersikap tidak peduli dan meremehkan segala nasehat dari mulut malaikat mu. Menatap sedih saat tanganmu akan memberikan coretan tinta merah di lembaran ulangan kami, padahal kami sama sekali tidak peduli. Engkau memberikan kami pandangan meneduhkan saat menjelaskan butir-butir ilmu yang sungguh akan berguna bagi kami dimasa depan walau kami lebih senang berbincang-bincang tentang film, novel dan gosip terbaru tanpa memperdulikan suara yang serak di depan kami, suara yang akan kami anggap seperti suara kibasan sayap lalat yang dengan cepat berlalu. Saat engkau memberikan PR  kami akan mengomel tanpa henti dan marah-marah di belakang mu padahal waktu bermain kami sangatlah banyak yang dihabiskan dengan sia-sia tanpa ada yang bermanfaat. Saya sangat yakin engkau menyadarinya, bahkan sangat menyadarinya namun besarnya kasih sayang dan cinta mu pada kami mengalahkan kemarahan itu.

            Seorang pahlawan, orangtua dan sahabat itulah engkau di mataku. Seorang pahlawan saat engkau meluruskan masa depanku, menemukan bakat-bakat tersembunyi dalam diri ini dan memberiku pandangan akan mimpi dan impianku hingga saya bukan lagi menjadi anak tak berguna. Seorang yang menjadi orangtuaku di sekolah, mendisiplinkan dan mendidikku menjadi manusia yang sesungguhnya. Engkau juga seorang sahabat, menjadi pendengar dan pemberi solusi terbaik saat ada masalah-masalah yang saya hadapi.

Tidak dapat lagi saya berkata- kata tentang engkau, seorang yang memiliki pekerjaan yang sungguh mulia. Kadang saya berpikir kenapa orang-orang mau menjadi seorang guru seperti engkau, menjadi guru itu tidak akan membuat kaya, menjadi seorang guru sungguh membosankan dan menjadi guru tidak akan dipuji-puji saat muridnya sukses menjadi seorang yang kaya raya namun lambat laun saya mengerti bahwa menjadi seorang guru itu sungguh mulia,mengagumkan dan propesinya sungguh terhormat dengan ketulusan yang luar biasa. Guru yang menjadikan seseorang menjadi manusia yang bermartabat. Saya berharap engkau mendapatkan hal yang pantas setelah mengabdikan hidup menjadi seorang guru seperti kehidupan yang layak dan penghargaan atas jasa itu. Saya ingin menjadi seperti engkau, menjadi lilin yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain.

Saya sering kali membuatmu kecewa,marah bahkan mungkin engkau menangis dalam hati. Sungguh dengan tulus saya meminta maaf atas semua kesalahan itu, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Oleh karen itu saya berjanji tidak akan melakukannya lagi. Kemanapun saya pergi, apapun yang saya lakukan, saya akan selalu mengingat engkau dan ilmu pengetahuan yang engkau sematkan di dalam otak ini. “Tidak ada murid yang bodoh, semua pintar apabila ada kemauan untuk belajar” itulah serangkai kalimat yang selalu saya ingat untuk memotivasi saya untuk menjadi seseorang yang percaya diri.

Untuk mengakhiri surat ini, sekali lagi saya berterima kasih dan saya akan selalu bersyukur mempunyai guru seperti engkau. Teruslah berjuang dan tetaplah semangat dalam menjalankan tugas mulia sebagai guru yang mendidik calon-calon manusia yang beriman dan beradab. Hanya Tuhan yang dapat membalas apa yang engkau berikan pada kami.

 ...............................


Well, itulah surat yang saya tulis untuk sang guru dan semoga ini bermanfaat bagi seluruh murid-murid yang ada di Indonesia dan pesan saya jangan lupakan guru kita. Gurulah yang membuat kita menjadi seseorang yang berguna. Terima Kasih semua telah mengunjungi blog yang sederhana ini.  
 

1 comments:

baldwinpacini said... Balas

Best Tipsters - The Most Accurate Tipsters in the World
The most titanium bike profitable tipsters in the world - 2018 ford fusion hybrid titanium The titanium jewelry most micro touch trimmer accurate sports betting tips from expert titanium pan tipsters. Our sports betting experts cover every sport,

Post a Comment

 

My Stories Published @ 2014 by Ipietoon