***

Annyeong chingudeul...
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini
Blog ini berisi sinopsis drama dan movie/film Korea, Jepang, Taiwan, Cerpen, Dongeng dan Puisi
dan Juga curhatan hati author lewat rangkaian kata-kata tidak jelas*hehee :)
Jadi semoga blog sederhana ini bermanfaat bagi semua orang.
Happy Reading..!!


Friday 18 September 2015

Dongeng Anak : Kelelawar dan Musang ( cerita seru untuk anak-anak )



Kelelawar Dan Musang

   

        Di sebuah hutan rimba di dekat gunung , hiduplah seekor kelelawar yang bijaksana. Ia akan terbang berkeliling di malam hari dan beristirahat di siang hari. Suatu hari saat ia sedang beristirahat, bergantung di sebuah cabang pohon. Karena terlalu lelap, Ia terlepas dari pegangan dan terjatuh.

            Seekor musang menyaksikan kelelawar jatuh, dan menerkamnya. Kelelawar memohon untuk dilepaskan. Ia berkata, “ Tolong, bebaskan saya.”

 “ saya selalu menjadi musuh burung, tentu saja saja akan mema-kanmu,” ujar musang.

            Kelelawar berpikir dengan cepat lalu berkata, “ Tetapi saya bukan burung. Pehatikan wajahku. Saya seekor tikus!” Musang yang kebingungan itu berpikir sejenak lalu melepaskan kelelawar.

            Keesokan harinya saat kelelawar tidur, ia jatuh ke tanah lagi. Musang yang lain menangkap kelelawar. “ Kamu tahu,” ujar sang musang, “ saya suka sekali tikus.”

            Kali ini kelelawar yang cerdik menunjukan sayapnya pada musang dan berkata, “ Saya bukan tikus. Lihatlah sayapku, saya seekor burung.”

            Musang yang kebingungan melepaskan kelelawar. Akhirnya kelelawar berhasil melarikan diri karena kecerdikannya.

Pesan moral : kecerdikan menyelamatkanmu dari semua masalah

Terima Kkasih telah berkunjung*_*



0 comments:

Post a Comment

 

My Stories Published @ 2014 by Ipietoon