***

Annyeong chingudeul...
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini
Blog ini berisi sinopsis drama dan movie/film Korea, Jepang, Taiwan, Cerpen, Dongeng dan Puisi
dan Juga curhatan hati author lewat rangkaian kata-kata tidak jelas*hehee :)
Jadi semoga blog sederhana ini bermanfaat bagi semua orang.
Happy Reading..!!


Monday 28 December 2015

Dongeng Anak : Cerita Pertengkaran Angin Utara dan Matahari



Angin Utara dan Matahari



Zaman dahulu Angin Utara bertengkar dengan Matahari. “Aku jauh lebih kuat daripada kamu. Aku dapat meniup dan menghancurkan seluruh kota,” kata Angin Utara dengan bangga.

“Memang kamu bisa, tapi aku tetap lebih kuat daripada kamu,” balas Matahari.

Mereka berdua setuju untuk bertanding. Kebetulan sekali ada seorang pria sedang berjalan-jalan. Mataharia dan Angin Utara se-pakat bahwa siapa yang dapat membuat orang itu melepaskan  bajunya, dialah yang terkuat. Pertama adalah giliran Angin Utara. Ia meniup dengan keras. Si pelancong menjadi sangat kedinginan. Ia merapatkan bajunya erat-erat ke tubuhnya. Akhirnya Angin Utara Menyerah.

Lalu Matahari Keluar dan bersinar terik ke arah orang yang malang itu. “Aneh sekali,” gumam orang itu dengan heran. “Belum lama tadi rasanya dingin sekali, tiba-tiba sekarang sangat panas.” Lanjutnya,

Sesampainya di kolam terdekat  pria itu membuka bajunya dan berendam di air. Matahari menang dan berkata pada Angin Utara, “ Ini pelajaran buatmu supaya jangan sombong dengan kekuatanmu.”


Itulah dia dongeng singkat dari saya, pesan moral dongeng tersebut adalah lebih baik bersikap bijaksana daripada menunjukan kekuatan kita. Well!!! Terima kasih ya telah berkunjung ke blog sederhana ini, jika ada saran dan kritiknya tumpahin aja di kotak comments. 

Jangan lupa kunjungi juga mydiarylusia.blogspot.com


1 comments:

MyDrakor said... Balas

DOWNLOAD aplikasi drama korea secara gratis dilayar smartphone kamu hanya dengan Download MYDRAKOR di Googleplay, gratis bisa nonton dimana dan kapan saja.

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

https://www.inflixer.com/

Post a Comment

 

My Stories Published @ 2014 by Ipietoon