***

Annyeong chingudeul...
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini
Blog ini berisi sinopsis drama dan movie/film Korea, Jepang, Taiwan, Cerpen, Dongeng dan Puisi
dan Juga curhatan hati author lewat rangkaian kata-kata tidak jelas*hehee :)
Jadi semoga blog sederhana ini bermanfaat bagi semua orang.
Happy Reading..!!


Thursday 1 October 2015

Sinopsis Movie/Film Strobe Edge - Movie Jepang Romantis


 Strobe Edge




Sinopsis yang akan saya bawa kali ini adalah movie berjudul Strobe Edge yang merupakan film Jepang romantis yang diperankan oleh aktor Sota Fukushi dan Kasumi Arimura. silakan lihat-lihat dibawa ini.

 Detail Movie :
  • Movie: Strobe Edge
  • Romaji: Sutorobo Ejji
  • Director: Ryuichi Hiroki
  • Writer: Io Sakisaka (manga), Sayaka Kuwamura
  • Release Date: March 14, 2015
  • Genre: Teen-Romance / Based on a Comic
  • Distributor: Toho
  • Language: Japanese
  • Country: Japan

Pemeran Utama
  • Sota Fukushi as Ren Ichinose


  • Kasumi Arimura as Ninako Kinoshita



Pemeran Pendukung
  • Yuki Yamada as Takumi Ando
  • Arisa Sato as Mayuka Korenaga
  • Jingi Irie as Daiki Korenaga
  • Yuina Kuroshima as Mao Sugimoto


Sinopsis 

Ninako ( Kasumi Arimura ) adalah seorang gadis ceria dan manis yang memiliki kepribadian baik dan jujur. Ia merupakan pelajar SMA berumur 15 tahun. Teman sekelasnya Daiki menyukainya namun walau tahu perasaan Daiki terhadapnya, Ninako tidak ambil pusing karena memang ia tidak memiliki perasaan suka sama sekali pada temannya itu. Suatu ketika sepulang sekolah, Daiki dan Ninako berjalan pulang bersama dijembatan tiba-tiba saja Daiki mengatakan “jadilah pacarku” dan tentu saja Ninako menolaknya karena memang ia menyukai seseorang.

Sebelum itu Ninako sudah mengagumi seorang pria yang bersekolah ditempat yang sama dengannya. Ninako sering bertemu dengannya dalam sebuah kereta saat berangkat atau pulang sekolah dan tentu saja ia selalu memandanginya dengan senyum manis di bibirnya. Pria itu adalah Ren ( Sota Fukushi ), seorang pria populer disekolah terutama dikalangan perempuan. Ren merupakan pria tampan yang baik dan bukan lah orang yang mudah mengingkari janjinya jika sudah berjanji akan suatu hal.

Suatu ketika karena Ninako merupakan gadis yang jujur maka pagi itu setelah turun dari kereta dengan berani dia menyatakan cintanya pada Ren “ saya suka padamu Ren” ujar Ninako waktu itu. Dan jawaban Ren adalah dia berterima kasih dan mengatakan maaf pada Ninako “ saya sudah punya pacar”. Ninako menanggapinya dengan tersenyum mengatakan bahwa dia mengetahui kenyataan itu bahwa Ren sudah mempunyai pacar tapi meski pun begitu ia tetap ingin memberitahu Ren bahwa dia menyukainya dan ingin menjadi temannya. Tentu saja ajakan pertemanan itu diterima.  Ninako bukanlah satu-satunya perempuan yang pernah nembak Ren dan ditolak olehnya tapi masih banyak perempuan yang ditolak dan hal itu membuat perempuan-perempuan itu dendam. Pacar Ren adalah seorang model terkenal bernama Mayuka ( Arisa Sato ) yang merupakan kakak dari Daiki. Mayuka memiliki masalah yang berat dalam keluarganya. Ayah dan ibunya bercerai dan kini ayahnya ingin menikah lagi. Oleh sebeb itu Ren selalu setia ada disampingnya dan melindungi serta menyemangatinya.

Tahun ajaran baru pun tiba, Ninako dan yang lainnya naik ke kelas dua. Dan dengan kebetulan dia sekelas dengan Ren.  Disana juga Ninako mengenal Takumi Ando ( Yuki Yamada ) yaitu cowok yang selalu semangat dan dialah yang sedikit membantu Ninako menghilangkan kesedihan saat harus melihat Ren dan Mayuka bersama. Pernah suatu ketika Ninako,Ren dan Ando diperintahkan untuk berbelanja peralatan kelas. Ditengah jalan mereka bertemu Mayuka. Melihat Ren dan Mayuka bermesraan Ando memutuskan untuk nenarik tangan Ninako pergi agar gadis itu tidak terlalu terluka melihat hal itu. Namun meski begitu Ninako tidak ambil pusing dia tetap saja tersenyum dan mencoba menjadi temannya Ren. Ren pernah sakit dan pingsan,Ninako lah disampingnya. Menjaganya Ren hingga ia sadar kembali. Karena sudah merasa baikan Ren dan Ninako memutuskan pulang dari tempat rawat. Selama perjalanan pulang, di dalam kereta Ninako tidur bersandar di bahunya Ren melihat hal itu Ren hanya tersenyum sebelum menutup matanya juga. Saat sampai dipemberhentianya Ninako, Ren menawarkan untuk mengantarnya semula Ninako menolak tapi sedetik kemudian dia berlari mengejar Ren dan mengatakan ia mau diantar. karena tergesa-gesa akhirnya Ninako hampir terjatuh di anak tangga terakhir dan Ren berhasil menahannya. Posisi mereka berpelukan menyadari itu Ninako meminta maaf tapi reaksi Ren tidak terduga ia malah langsung mengeratkan pelukannya pada Ninako tidak lama kemudian ia melepaskan pelukan itu dan pergi dengan mengucapkan selamat tinggal. Ninako tidak bisa berkata apa-apa, ia terkejut pada apa yang dilakukan Ren jadi ia hanya bisa terpaku memandang kepergian Ren.


Takumi Ando menyadari semenjak ia mengenal Ninako, ia mulai menyukainya dan berusaha mengambil hati gadis itu. Oleh karena itu Ando mengajak Ninako pergi ke pesta kembang api bersama, tapi Ninako sudah mengajak Daiki untuk pergi bersama walau begitu Ando tetap saja ngotot mau ikut. Dan akhirnya mereka berdua saja yang pergi karena kata Ninako, Daiki sedang masuk angin. Saat sedang berjalan-jalan mereka bertemu dengan seorang gadis yang ternyata mantan Ando saat SMP yang pernah menghianatinya. Ando tentu saja tidak mau melihat sang mantan tersebut langsung pergi begitu saja yang disusul oleh Ninako. Takumi Ando pun menceritakan kesedihannya yang telah dihianati dan Ninako menyemangatinya. Hingga tiba-tiba saja Ando memeluknya dan menyatakan perasaannya. Walau Ninako tidak menjawab tapi terlihat sangat jelas kalau Ninako tidak akan menerimanya.

Keesokan harinya secara tiba-tiba Mayuka meminta putus dengan Ren. Mayuka menyadari bahwa hati Ren sudah terisi oleh seseorang. Tapi ia tidak bisa pergi karena janjinya itu, janji dimana dia akan selalu disampingnya. Mayuka pun mengatakan bahwa sekarang ia telah bisa menerima kenyataan jadi dia sudah tidak apa-apa. Berita bahwa Ren telah putus dengan pacarnya sudah tersebar di sekolah, teman-teman Ninako pun memberti tahunya dan menyarankan agar Ninako untuk mengambil kesempatan ini agar lebih dekat dengan Ren sebelum Ren memiliki pacar baru yang ditanggapi dengan diam olehnya.

Dan sejak saat itu Ninako dan Ren mulai dekat. Saat ada kegiatan sekolah mengunjungi suatu tempat , saat itu Ninako tergesa-gesa menuruni tangga sehingga dia terjatuh dan hasilnya pakaian yang ia kenakan penuh lumpur. Untuk saat itu Ren melihat dan membantunya. Ren meminjamkan jaket yang ia kenakan untuk di pakai oleh Ninako. Saat ingin mencuci tangan karena lengat jaket itu kepanjangan, Ninako agak kesusahan melihat hal itu Ren tiba-tiba saja berada di belakang Ninako hendak membantu gadis itu dengan menggulungkan lengan jaketnya. Karena posisi Ren sangat dekat hal tersebut seperti pelukan. Setelah itu mereka mengobrol, Ren pun menceritakan kalau dia suda putus dengan Mayuka.

Ren dan Ninako semakin dekat terlihat mereka berdua sudah pulang sekolah bersama-sama dan mengobrol dengan penuh tawa. Mendengarkan lagu bersama dan sebagainya. Tapi hal itu tidak berlanjut sejak Mao mantan Ando saat SMP yang sudah pindah kesekolah yang sama dengan Ninako mengatakan agar dia menjauhi Ren. Mao menceritakan bahwa dulu saat  SMP, Ren dan Ando bersahabat tapi semua itu rusak saat  Ando mengetahui bahwa dia dimanfaatkan oleh Mao untuk dekat dengan Ren. Dan ada kesalahpahaman saat itu Mao hendak mencium Ren tapi Ren dengan cepat menghalangi tepat saat itu datang Ando dan melihat kejadian hingga ia salah paham pada Ren. maka sejak saat itu hubungan mereka semakin renggang. Mao tidak mau hubungan Ren dan Ando makin jauh jika Ninako dekat dengan Ren maka ia menyuruh hal itu pada Ninako.

Sejak permintaan yang di minta Mao padanya, Ninako mulai menjauhkan diri dengan Ren. Ia sudah tidak lagi ingin mengobrol dengan Ren. Tentu saja Ren heran dengan sikap Ninako dan menyadari bahwa gadis itu kurang bersemangat dan cenderung untuk menjauhinya. Disisi lain Mao akhirnya memberitahu semuanya pada Ando. Tentang apa yang ia bicarakan pada Ninako dan tentang ciuman saat itu bukanlah salah Ren. Ia mengatakan bahwa ia sangat menyesal. 

Disekolah ada acara yang berpartisipasi sepertinya seluruh murid sekolahan (aku kurang tahu acara apa itu, tapi seluruh sekolah dihiasi dan ada rumah hantunya juga ). Dan saat itu Ren mencari Ninako di setiap tempat dan ketemunya dikelas.  Melihat Ren datang  dan menanyakan kenapa dia menghindarinya akhir-akhir ini datang, Ninako langsung ini pergi tapi langsung ditahan oleh Ren. Tidak menjawab pertanyaan itu Ren pun mengatakan bahwa kehadiran Ninako dalam hatinya lama-lama tumbuh dan tumbuh dan itu terjadi saat ia masih berpacaran dengan Mayuka. “ saya berusaha menghapusnya, tapi tidak bisa” lanjutnya. “saya mau kamu menjadi pacarku” . Bukannya menjawab Ninako malah mengatakan bahwa dia mau pulang. Tapi lagi-lagi Ren menahannya dan mengatakan bahwa ia butuh jawaban. Ren pun menghimpit Ninako didinding dan menyuruh gadis itu menjawab jika tidak ia tidak akan melepaskannya. Ninako pun mengatakan sudah cukup dan ia mengatakan bahwa ia juga memiliki berbagai masalah dengan suara yang sedikit ditinggikan. Mendengar ucapan Ninako, Ren sedikit kaget, ia meminta maaf dan tidak seharusnya ia memaksa seperti itu lalu ia pergi. Ninako hanya bisa memandang sedih diluar jendela, dimana Ren berjalan gontai.

Mendengar kalau Ren telah ditolak oleh Ninako dari mulut Ren sendri saat berpapasan dengannya, maka Ando dengan cepat pergi untuk menemui Ninako. Saat sudah bertemu mereka berdua menganalisis tentang apa itu cinta. Ninako mencurahkan perasaanya, meski ada orang yang akan tersakiti tapi ia tetap mencintai Ren, orang yang ia sukai adalah Ren. Maka ia meminta maaf pada Ando. Mendengar itu setelah mencium kening Ninako, Ando menyuruhnya untuk mengerjar Ren. 

Dengan berlari Ninako menuju stasiun kereta selama berlari terlintas kembali kenangan-kenangan manisnya bersama Ren. Tapi sayang ia terlambat keretanya lepas landas didepan matanya sendri. Saat ia menoleh ke samping terlihat disana ada Ren yang sedang berlari menuju ke tempatnya dan ia juga ikut berlari menuju tempatnya Ren. Mereka akhirnya berhenti ditengah-tengan. Dengan nafas ngos-ngosan Ninako berusaha ingin mengucapkan sesuatu dan Ren menyuruhnya mengatakan hal itu secara perlah-lahan saja. Ninako mengatakan bahwa saat Ren menembaknya sejujurnya ia merasa sangat senang tapi jika ia menerimanya maka ada seseorang yang akan terluka. Tapi dengan alasan itu ia menyadari dirinya melakukan kesalahan. “ tanpa alasan apapun saat kita berbicara ditelpon, sms-an, saat berkencan, berbagi kue tapi saya makan lebih banyak dari mu....” Ninako berbicara dengan tersendat-sendat sambil menangis. Mendengar hal itu Ren menggodanya mengatakan bahwa mau bagaimana lagi bagianku sudah diberikan untukmu. Segera Ren meraih dan menggenggam tangan Ninako dan berkata “ saat kita berjalan, tanpa kata-kata dengan alaminya tangan kita bergandengan”. Ninako pun mengatakan bahwa ia sama sekali tidak ada masalah ia hanya ingin mengatakan bahwa ia menyukai Ren. Dan setelah itu dengan cepat Ren menarik Ninako kedalam pelukannya. Mereka berpelukan ditemani dengan senja yang indah. Saat berpelukan Ren mengatakan “aku juga menyukaimu, sangat menyukaimu” :)

 The end 

******

Selesai... saya sangat menyukai movie ini ceritanya gak terlalu ribet setiap masalah terselesaikan dengan damai. Emang sih pada dasarnya saya suka semua movie ataupun drama yang bergenre Romantis apalagi diiringi dengan komedi, jadi ini merupakan movie Jepang yang cukup menarik perhatian saya dari berbagai movie jepang romantis yang saya tonton. Ah.. saya juga sangat suka sama drama Sota yang berjudul Say I Love You. Hehee suka semuanya. Sinopsis ini saya sajikan bagi yang menyukai movie Jepang dan fansnya Sota dan bagi yang mengunjungi laman ini untuk membaca sinopsis movie ini tolong coment ya..^_^


9 comments:

Unknown said... Balas

Sinopsisnya keren tapi saya tidak bisa menghayati
Mungkin harus nonton movienya yaaa

Maksih mimin

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said... Balas

Keren banget sinopsisnya panjang, pasti udah menguasai jalur ceritanya. Saya jadi tau deh sekarang gimana yang sebenarnya, makasih ya?

Just Lucy said... Balas

makasih untuk kalin berdua. emang nih film harus ditonton baru seru..

Unknown said... Balas

arigatou.. suka bgt sma movie nya..

Sri Hanifah said... Balas

Arigatou.. Suka banget

Salt said... Balas

Mantap... Ini sinopsis detail banget sampe sampe tau jalan cerita + endingnya... Gak usah repot repot nonton lagi deh.. Makasih yaa

Nea said... Balas

Makasih min sinopsisnya warbazah:v
Tapi bisa dibilang bukan sinopsis tapi kek menceritakan secara singkat :/

Anonymous said... Balas

sinopsisnya terlalu lengkap :(

Unknown said... Balas

Baru mau nonton kak arigatou sudah membuat lengkap sinopsisnya 😁

Post a Comment

 

My Stories Published @ 2014 by Ipietoon