***

Annyeong chingudeul...
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini
Blog ini berisi sinopsis drama dan movie/film Korea, Jepang, Taiwan, Cerpen, Dongeng dan Puisi
dan Juga curhatan hati author lewat rangkaian kata-kata tidak jelas*hehee :)
Jadi semoga blog sederhana ini bermanfaat bagi semua orang.
Happy Reading..!!


Tuesday 9 February 2016

Sinopsis film Jepang Vampire In Love Part II - Film romantis Jepang



Sinopsis film Jepang Vampire In Love Part II - Film romantis Jepang

Akhirnya selesai juga aku nulis part II dari sinopsis vampire in love-nya. Jangan kecewa part 2 ini bukanlah ending dari sinopsis ini. Sebenarnya aku sudah selesai menulis sinopsis ini sampai end tapi karena terlalu banyak aku putuskan untuk membaginya dalam tiga part. Jadi setelah part 2 ini dengan segera aku postkan part ke3nya sekaligus ending dari film ini. Semoga ada yang menunggu kelanjutannya. Daripada lama langsung baca aja dibawah. 


Detail
  • Romaji: Koi Suru Vampire
  • Director: Mai Suzuki
  • Writer: Mai Suzuki
  • Producer:
  • Cinematographer:
  • Release Date: April 17, 2015
  • Runtime:
  • Language: Japanese
  • Country: Japan
Cast :
  • Mirei Kiritani as Kiira
  • Shota Totsuka as Tetsu
  • Seiichi Tanabe as Rikihiko
  • Nene Otsuka as Maria
  • Choi Jin Hyuk as Michael
  • Summer Meng as Miki
  • Akira Emoto as Sojiro (Kakek Kira)
  • Ekin Cheng as Derek

Sinopsis – part 1, part 2 dan part 3-end.

***

Part sebelumnya (Part 1)

Malam.Kini Kira berakhir diatas punggung-nya Tetsu. Dengan lemah Kira bertanya,”Seandainya aku adalah vampire apakah kamu masih mencintaiku?”
“Tentu saja jika itu dirimu.” Jawab Tetsu santai. “Tak peduli itu vampire atau apapun.” Mendengar itu Kira semakin erat memeluk punggung Tetsu namun selang beberapa detik Kira tiba-tiba mengeluarkan taringnya ingin  memangsa Tetsu..??

PART II

Kira terbangun dalam tidurnya dengan sangat shock mendapatkan mimpi seperti itu (itu hanya mimpi toh kalau beneran bagaimana nasib Tetsu sekarang). 

Saat bangun dengan masih berkeringat dingin Kira dikejutkan oleh teriakan diluar toko. Ternyata kakek Kira ingin menyerang seorang ibu-ibu, langsung saja Maria-chan menyuruh Kira menghapus ingatan ibu itu (disini Kira memiliki kekuatan bisa menghapus ingatan orang lain). 


Ternyata penyakit alzheimer membuat kakek Kira tidak dapat mengendalikan naluri vampirnya.

**
Miki sedang duduk ditempat yang didepannya langsung mengarah ke laut dengan asik ia memandangi karakter-karakter komik kesukaannya. Ia terus menggumamkan kata tampan. Tiba-tiba saja seorang pria berpakaian serba putih dengan membawa payung yang juga berwarna putih menghampirinya.


“Hai.. aku Michael, aku datang dari Korea. Maukah kau membawaku berkeliling.”duduk disamping Miki. (Pasti kenalkan Choi Jin Hyuk artis Korea itu disini dia jadi Michael, gayanya disini keren abiiiisss)

“Kebahagiaan datang secara tiba-tiba.”gumam Miki yang sudah menjauh dari Michael. Melihat Miki yang berdiri maka Michael menghampiri Miki dan mencium punggung tangan Miki secara tiba-tiba. Hal itu membuat Miki lemas hingga jatuh kedada Michael.

  
**

Dengan senang Miki menunjukan gambar-gambar komiknya dengan karakter pria dipertemuan singkatnya tadi pada Kira. Miki mengatakan bahwa pria itu (Michael) adalah pria tertampan didunia.  
Tiba-tiba Maria-chan dan suaminya dikejutkan dengan kedatangan orang suruhan yang membawa hadiah. 
“Ada apa?” tanya Kira yang baru saja datang bersama Miki.
“Dia dari Samkong Group di Korea.” Jelas Rikihiko-san.
“Perusahaan besar itu?” tambah Miki. “Perusahaan itu membuka lebih dari 100 hotel di Asia.” Tambah Rikihiko-san. “Terus apa yang membuatnya kemari.” Ujar Maria-chan.
Pria yang dibicarakan tadipun akhirnya menunjukan wajahnya dan ternyata pria itu adalah Michael. 



Miki yang mengenal pria itu langsung saja kaget. Ia terlihat sangat bahagia dan ia langsung saja memberi tahu Kira bahwa pria yang baru saja ia bicarakan tadi adalah pria yang ada didepannya itu.
Michael mendekati Kira dan Miki. “Aku jatuh cinta padamu saat melihat fotomu.”
“Maukah kau menikah denganku.” Lanjut Michael yang sukses membuat Miki senang otomatis Kira juga senang sebagai teman. Michael pun menyerahkan setangkai bunga mawar yang sedari tadi ia pegang tepat didepan Kira. 

Hal itu membuat Kira dan Miki terkejut. Kira menunjuk dirinya sendiri karena tidak percaya. Miki langsung menunjukkan wajah sedihnya ternyata yang dilamar bukan dirinya melainkan Kira temannya sendiri. 
“Mungkinkah foto perjodohan.” Ujar Kira sambil mengingat-ingat bahwa bibi-nya Maria-chan pernah memasukannya ke acara perjodohan dan tentu saja Michael langsung mengangguk. Miki yang melihat kenyataan itu langsung saja pergi meninggalkan Kira dalam kebingungan. Kira yang ingin mengejar Miki namun ditahan oleh Michael yang langsung menariknya kehadapan bibi dan paman Kira. “Maukah kalian mempertunangkan putrimu denganku??” bibi dan paman Kira hanya bisa menatap bingung ke arah Michael.


**
Kira dan Tetsu sedang berjalan-jalan. Mereka berdua sedang membahas tentang Miki yang tidak masuk kerja karena kejadian tempo waktu. “Dia adalah teman pertamaku yang paling berharga.” Ujar Kira sedih. “Tenang saja, salah pahamnya akan segera selesai.” hibur Tetsu sungguh-sungguh. 
Tanpa mereka sadari ada seseorang yang mengamati mereka sedari tadi dan orang itu adalah Michael. Michael sedang bersembunyi mengamati Kira dan Tetsu. 

Ia juga sepertinya sedang menghafal sebuah teks (disini Michael itukan orang Korea jadi dia nggak terlalu bisa bahasa Jepang) ‘Hanya aku yang cocok untuk mu. Tolong berikan tanganmu pada ku.’ Ternyata kalimat yang ia hafal itu dimaksudkan untuk ditujukan pada Kira karena saat ia keluar dari persembunyiannya ia bermaksud mengejutkan Kira dengan kalimatnya itu. Tapi Michael terlambat Kira dan Tetsu sudah tidak ada lagi yang ada hanya sekelompok anak yang menatap heran dirinya. “Hai..” sapa Michael kaku yang dibalas dengan sapaan hai juga oleh anak-anak itu.

Ternyata Kira dan Tetsu memasuki toko pernak-pernik. Disana mereka berdua melihat-lihat barang, sesekali Tetsu membuat lelucon yang sukses membut Kira tertawa. 

Saat menemukan kalung yang menurutnya sangat modis, Tetsu bermaksud menyuruh Kira mencobanya. “Bagaimana ya..aku agak alergi dengan barang-barang dari perak.” Kilah Kira.
“Pasti cocok untuk mu.” paksa Tetsu yang langsung bermaksud memakaikannya pada Kira. “Cobalah..”

Kira langsung menghindari Tetsu dan hal itu membuat Tetsu agak heran. “Lihat, aku paling suka kalung ini.” alasan Kira sambil menunjukan kalung dengan batu liontin pemberian Tetsu. Setelah itu Kira langsung saja keluar dari toko yang disusul Tetsu.
Kencan Kira dan Tetsu berlanjut hingga malam hari. Mereka berdua sedang berjalan menyusuri jalan pinggir kota. “Aku sedang membuat lagu baru, saat selesai maukah kau yang pertama kali mendengarnya.”
“Tentu. Lagu seperti apa itu?” tanya Kira.
“Mengharapkan waktu pertemuan berikutnya.” Jawab Tetsu antusias. 
“Aku menantikannya.”
Tiba-tiba ada seekor kelelawar melintas didepan mereka berdua. Saat arah pandang Kira dan Tetsu mengikuti arah terbangnya satu kelelawar itu, dari atas muncul banyak kelelawar siap menyerang mereka berdua. 

Tetsu dan Kira berusaha menghindar dari serangan kelelawar yang begitu banyak. Melihat Tetsu yang begitu kewalahan menghadapi hewan malam itu, Kira berubah menjadi vampir demi melindungi Tetsu. Ternyata cara itu ampuh, sedikit demi sedikit kelelawar itu pergi. 

Tetsu yang sedari tadi menunduk diatas tanah  mencoba menghindari kelelawar, langsung menegakkan badannya. Ia begitu terkejut melihat mata Kira bewarna biru terang. 


Kira yang menyadari kalau Tetsu telah melihat hal aneh pada dirinya langsung berdiri membelakangi Tetsu. Tetsu hanya mampu menggumamkan, “Kira-chan.” Dikejauhan ada yang memperhatikan kejadian itu, tentu saja orang itu adalah Michael yang sekarang tersenyum licik penuh kemenangan.
Sepulangnya Tetsu kerumahnya, ia langsung membuka beberapa buku tentang vampir yang ia punya. 

Dibuku tersebut tertulis, ‘Pupil mata ungu, dengan wajah hijau dan taring ganas. Keluarga tak di undang. Perak dianggap sangat beracun.’ Tetsu menyadari bahwa semua fakta yang ia baca semuanya persis seperti apa yang dia lihat dalam diri Kira. Tetsu mengingat mata biru terang Kira,Kira yang mencoba menghindar dari kalung perak dan masih banyak lagi.
**
Malam berikutnya Tetsu sedang berdiri sambil melamun menatap air yang ada didepannya. Kira datang menghampiri Tetsu. Tetsu mengucapkan kata maaf dan langsung meninggalkan Kira tanpa mendengar penjelasan dulu dari mulut Kira. 
Kira pulang ke toko dan melihat Rikihiko sedang membersihkan penjepit kue (kalau nggak salah). 

“Rikihiko-san, apakah kau berubah menjadi vampir karena cintamu pada Maria-chan?”  (disini ceritanya Rikihiko itu dulu manusia biasa)
“Tentu saja aku mencintainya, tapi.. aku berubah menjadi vampir karena tak berhasil melarikan diri. Setelah ku menyatakan cinta,dia bilang akan merubahku menjadi vampir. Aku mencoba melarikan diri tapi tertangkap dan digigit.” Jelas Rikihiko sambil menunjuk-nunjuk ke arah lehernya yang ada tanda LoVe (ini seperti pengikat bagi mereka yang diubah menjadi vampir oleh pasangannya yang seorang vampir)
Kira pun bertanya pada Rikihiko apakah ia tertarik pada manusia. Jawabannya adalah iya. Rikihiko-san mengatakan bahwa dia adalah pemain no. 1 di Koshien sambil melirik fotonya yang memegang tongkat?? (aku lupa nama jenis olahraganya tapi aku ingat difilm Operation Proposal permainan itu jadi fokus sang pemeran utama *hehee amnesia singkat). 

Setelah bertanya dengan Rikihiko-san, didalam kamarnya Kira bertanya entah pada siapa, “Mengapa aku dilahirkan sebagai seorang vampire??”

**
Keesokan paginya Kira mendatangi rumah Tetsu. Kira hanya bermaksud mengembalikan kalung yang selama ini ia pakai. 

Kira menggantungkannya pada gagang pintu Tetsu dari luar. Kemudian dia pergi sambil menangis. 

Dijalanan Kira berjalan dengan sangat sedih, ia tidak menyadari bahwa Michael sedang mengikutinya. 

Terlihat Michael sedang menatap punggung Kira sambil berbicara di telepon. “Baik, aku mengerti. Akan segera aku bawa dia kembali.” (dalam percakapan ini Michael pake bahasa Taiwan).
 
Setelah mengakhiri percakapannya, Michael menggumamkan, “Aku menjadi budaknya selama lebih dari 700 tahun.” (ini pake bahasa Korea)
Kira menatap sedih air didepannya. Dari belakang ada yang menegurnya dan ternyata itu adalah Miki. Miki mengatakan jika tidak ada dia siapa lagi yang mencicipi kue buatan Kira. Mereka berduapun berbaikan. 

Kira dan Miki pulang ke toko roti. Saat didepan toko, mereka berdua melihat Michael dengan mata biru terang menghampiri mereka dan langsung menyeret Kira. 

Tentu saja Miki langsung mengadakan perlawanan. Akhirnya terjadi tarik-menarik antara Miki dan Michael dengan yang menjadi objek tarikannya adalah Kira. Miki langsung menaiki punggung Michael sehingga Kira lolos. Miki langsung mencocolkan jarinya ke kepala Michael untuk mencari titik lemah vampir. Dan berhasil Michael akhirnya menjadi lemah. Namun saat Miki berbalik ingin melihat Kira, Kira telah ditawan oleh seorang pria berpakaian serba hitam. Pria berpakaian hitam itu langsung lenyap bersama Kira. 

Saat itu juga Michael berdiri tepat dibelakang Miki, Michael langsung membalikan badan Miki. 
“Ah.. kenapa tidak bekerja?”
“Saat mengenai titik kelemahanku, kau hanya luput 1 cm.” Jelas Michael yang langsung memperlihatkan mata birunya dan taring ganasnya yang langsung menyambar leher Miki. Teriakan Miki sampai terdengar oleh kakek Kira hingga membuatnya tersedak air yang sedang diminumnya. (nggak tahu air apa itu, yang jelas warnanya merah)

Disisi lain Tetsu telah melihat kalung yang ditinggalkan Kira digagang pintu rumahnya. Saat masuk ke dalam rumahnya Tetsu mengingat semua kenangan-kenanganya dengan Kira. Semua kenangan indahnya terlintas dipikirannya. Hal itu menyadarkannya betapa ia mencintai Kira. Oleh karena itu Tetsu akhirnya berlari menuju rumah Kira.
Disaat Tetsu telah menyadari perasaan cintanya yang begitu mendalam pada Kira ditempat lain Kira malah ditawan. Kira yang sedang pingsan, mengenakan sepatu bewarna ungu dan long dress bewarna senada dengan sepatunnya sedang terbaring disebuah sofa (kayanya sih..). Kira yang mulai mendapati kesadarannya langsung menggumamkan nama Tetsu.

Tetsu yang baru saja sampai di toko Ban panya disambut oleh kakek Kira yang memberikan Tetsu sebuah belati dan mengatakan ingin mengajari Tetsu bertarung karena orang yang dicarinya telah diculik.


Bersambung ke part III-End

Apa ada yang penasaran kelanjutan dari sinopsis ini? Siapa ya kira-kira yang menculik Kira?? Tunggu aja ya kelanjutkan  dan kalau ada saran dan kritik, koment aja dikotaknya. Mohon maaf jika dalam penulisan sinopsis ini banyak kesalahannya dan terima kasih telah berkunjung.

Thank you, bye-bye

0 comments:

Post a Comment

 

My Stories Published @ 2014 by Ipietoon